25 March 2014, Comments 0

Hidayatullahkudus.com~~Agar siswa SMP memiliki jiwa wirausaha menghadari AFTA 2015 mendatang, Kamis (20/3/2014) siswa SMP Luqman al Hakim Hidayatullah mengkreasikan Bantal Motivasi serta Es Drop.

Bantal Motivasi adalah bantal biasa yang pada bagian sisi-sisinya disertai dengan penulisan kalimat-kalimat yang bermakna dan memberikan motivasi bagi siapapun yang membacanya.

“Istimewanya, bantal ini bisa diberikan kalimat motivasi sesuai dengan order. Karena dapat diorder kalimatnya, maka antara satu bantal dengan bantal lainnya berbeda. Itu satu diantara keistimewaannya,” terang Andi Farouq pembimbing wirausaha.

Sedangkan Es Drop adalah es yang terbuat dari Kelapa asli bukan sekedar tambahan bahan perasa. “Istimewanya karena di pasaran ada es Kelapa yang ternyata bahannya bukan Kelapa. Tapi produk Es Drop asli,” tambah Farouq.

Keistimewaan-keistimewaan itulah, lanjut Farouq yang dapat menjadikan produk yang ditawarkan kemudian banyak dilirik masyarakat konsumen lantaran orisinalitasnya.

Dan pada kesempatan belajar berwirausaha bersama dengan komunitas Prestasi Junior Indonesia (PJI), Kamis (20/3/2014) itu siswa belajar bagaimana membuat struktur sederhana di perusahaan, mulai dari Manager hingga divisi Marketing.

“Kami ingin memberikan pembelajaran betapa pentingnya memiliki jiwa wirausaha, apalagi jika dikaitkan dengan Asean Free Trade Area 2015. Kami juga ajarkan bagaimana penjualan produk melalui online. Ini sangat penting,” tukas Andi Farouq pada redaksi Kamis (20/3/2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published.