27 September 2019
Comments 0
Category News dan Info
27 September 2019, Comments 0
Upacara SMP-SMK Luqman Al Hakim Kudus Pelepasan Putra

Hidayatullahkudus.com – Siswa-Siswi SMP-SMK Luqman Al Hakim Kudus mengikuti Upacara Pelepasan pada Selasa (24/9). Hal ini tentunya dalam rangka menyambut Jambore Nasional 2 Pandu Hidayatullah yang di selenggarakan di Malang dan juga bertepatan dengan Final Hidayatullah Islamic Competition (HIC) Nasional, yakni pada tanggal 25-29 September 2019.

Dalam upacara pelepasan ini, Ustadz Robby memimpin upacara pada barisan Putri, sedangkan untuk barisan putra di pimpin oleh ustadz Hamdan di tempat yang berbeda. Peserta terdiri dari kelas 8 dan kelas 9 yang berjumlah masing-masing 13 orang membentuk formasi, tegap sejajar hentakan kaki dan siap menerima bendera pandu hidayatullah pun sebagai simbol bahwa mereka siap mengemban amanah dan berjuang.

Upacara SMP-SMK Luqman Al Hakim Kudus Pelepasan Putri

Ustadz Robby selaku Pimpinan Rombongan, menyampaikan bahwa mereka harus menerima apapun hasil yang telah di perjuangkan dan menjadikannya pelajaran dan pengajaran. Adapun jika menang janganlah tenggelam dalam rasa kesombongan, begitu juga ketika kalah harus menjadikannya sebagai wujud muhasabah untuk terus giat belajar.

“Pesan maknawiyah dibalik kemenangan dan kekalahan begitu sulit untuk ditebak. karena boleh jadi kekalahan itulah yang menjadi sumber kemuliaannya di sisi Tuhannya. Kita hanya dapat mengambil hikmah dari setiap skenario Allah dalam rangkaian dinamika kehidupan yang kita jalani. Husnudzan adalah sikap batin yang paling baik dilakukan agar Allah senantiasa memberikan taufik-Nya. Selamat berjuang, selamat melakukan safar dan semoga Allah senantiasa melindungi kita semua. Aamiin.” tambahnya.

Dalam pemberangkatan ini, rombongan SMP-SMK Luqman Al Hakim Kudus terdiri dari 2 bus untuk peserta jamnas serta keikutsertaan pendamping dan 1 minibus yang berisi peserta HIC juga kepala sekolah. Mereka berangkat pada pukul 09.00 WIB dari halaman Pondok Pesantren Hidayatullah Kudus.

Artikel Terkait: 3.850 Anggota Sako Hidayatullah Ikut Jambore Nasional
Suasana Jambore Nasional 2

Seperti diketahui, Jambore Nasional 2 Pandu Hidayatullah yang digelar di Bumi Perkemahan Coban Rondo Malang ini di ikuti oleh 3.850 peserta yang terdiri dari semua siswa siswi Sako Pandu Hidayatullah di Indonesia, mulai dari tingkat SD/MI hingga SMA/MA. Ajang ini ini digelar dalam rangka menjalin silaturrahim dan sebagai ajang untuk melatih keberanian, membentuk kedisiplinan, membangun kebersamaan, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air pada tiap Siswa-Siswi yang merupakan generasi muda penerus bangsa. (E/N | Editor: Realis Fachry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *