SMP-SMK LUQMAN AL HAKIM KUDUS JUARA UMUM DALAM AJANG HIDAYATULLAH ISLAMIC COMPETITION (HIC) TINGKAT REGIONAL

5 September 2019
Comments 0
Category News dan Info
5 September 2019, Comments 0

Kalian semua hebat!

Hidayatullahkudus.com – SMP-SMK Luqman Al Hakim Kudus baru saja mendapatkan prestasi yang membanggakan yakni menjadi Juara Umum dalam lomba Hidayatullah Islamic Competition (HIC) se-Jawa Tengah yang diselenggarakan pada Senin pagi (19/8) di PP Hidayatullah Purwodadi, Grobogan. Siswa siswi SMP-SMK Luqman Al Hakim Kudus berhasil membawa pulang Juara Umum dengan Kategori Tahfidz 10, 5, 3 Juz, Sains, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Adapun beberapa juara yang diperoleh adalah delapan emas yang di raih oleh santri atas nama Vira Sagita, Abid Malik, Reksi Pamungkas, dan Himmatul Ulya dalam kategori Tahfidz, Nabilla Huwaida dan M. Ramadhani dalam kategori IPA, Barra Jihad R dalam kategori Bahasa Inggris, dan Khonsa Asysyakiroh dalam kategori Bahasa Arab. Sedangkan empat perak diraih santri atas nama Dafa dan Muh Nur Sheeha dalam kategori tahfidz, Azzah Zayyan dalam kategori Matematika, dan Muhammad Taqiyuddin Fachri dalam kategori Bahasa Arab.

Sedangkan juara yang diperoleh dari para murid SMK Luqman Al Hakim Kudus adalah enam emas yang di raih oleh santri atas nama Afif Muizzudin dalam kategori Matematika. Indra Seviola Saputra dan Fatahillah Rezika Bil Haq dalam kategori Bahasa Inggris. Musafaulloh Luthfi, Muhammad Faqihudien Islamai, dan Faiqaturrasyidah dalam kategori Tahfidz. Dan satu perak  diraih oleh Ahmad Ridwan Khoironi dalam kategori Matematika. Serta satu perunggu diraih oleh Luhur Islam dalam kategori Bahasa Inggris.

Ungkapan Kegembiraan

Ustadz Roby Muhtadi selaku Kepala Sekolah mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga karena semua peserta lomba dari SMP-SMK II Luqman Al Hakim Kudus lolos kebabak final, dan hal ini tak lepas dari usaha mereka dalam belajar sehingga hasilnya pun luar biasa. “Kalian semua hebat!” tambahnya.

“HIC juga sebagai ajang berkompetisi dalam kebaikan atau fastabiqul khoirot sangat bagus untuk memotivasi pelajar agar terus belajar dan berkarya” ujar Ustadz Azi Bramasta selaku Guru Pembimbing Olimpiade SMK.

Lain halnya dengan Abid Malik, salah satu peraih medali emas dalam kategori tahfidz 10 Juz, dirinya mengaku sangat bersyukur karena tidak menyangka bisa meraih medali emas dalam kompetisi itu.

“Saya tahu, tanpa kerja keras dan berdo’a serta restu orang tua, saya tidak akan meraih apa yang diperoleh saat ini. Oleh karena itu, usaha dan berdoa harus dilakukan untuk memperoleh apa yang kita mau, akan tetapi usaha tidak berhenti sampai disini karena babak final sudah menanti di depan,” ungkapnya.

Selain itu, SDIT Luqman Al Hakim juga turut menjadi Juara Umum dalam ajang ini. Nantinya siswa-siswi ini akan melanjutkan lomba ke jenjang selanjutnya yaitu ke babak final sebagai perwakilan Hidayatullah Jawa Tengah dalam ajang Hidayatullah Islamic Competition (HIC) tingkat Nasional, yang diadakan di Malang, Jawa Timur. (Endah & Novi/SMP | Editor: Realis Fachry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *