22 Juli 2019
Comments 0
Category News dan Info
22 Juli 2019, Comments 0

Hidayatullahkudus.com – Yayasan Al Aqsha Pesantren Hidayatullah Kudus menggelar ‘Orientasi Wali Santri Baru SMP-SMK Luqman Al Hakim Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020’ di Gedung Aula SMP Putri, Ahad pagi (14/7).

Sebagaimana tahun sebelumnya, adanya kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan visi, misi, persepsi, memperkenalkan sekolah dan program kegiatannya kepada orang tua dan masyarakat pada umumnya, menumbuhkan rasa kebersamaan, rasa memiliki, dan solidaritas yang tinggi terhadap sekolah, serta menanamkan rasa bangga pada wali santri terhadap Lembaga Pendidikan Al Aqsha Pesantren Hidayatullah Kudus.

Antusiasme para wali santri pada acara ini sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya wali santri yang hadir. Tercatat kurang lebih 300 orang yang menghadiri acara ini, terdiri dari santri baru dan wali santri, serta para ustadz dan ustadzah SMP-SMK Luqman Al Hakim Kudus.

“Antusiasme sudah dirasakan sejak seminggu sebelum acara ini berlangsung, para wali santri dari pagi bahkan petang tak hentinya bergantian menaruh barang bawaan seperti lemari, bantal, guling dan lainnya”, papar salah seorang Musyrifah SMP Luqman Al Hakim Kudus.

Selain para Guru dan Kepala Sekolah SMP & SMK Luqman Al Hakim Kudus, acara ini turut pula di hadiri oleh Ketua Yayasan Al Aqsha Pondok Pesantren Hidayatullah Kudus, Ustadz Ahmad Jihad, Beliau menyampaikan beberapa nasehat kepada para wali santri dan para santri baru.

“Anak-anak yang di Pesantren beda dengan yang di Sekolah. Kalau di Pesantren Pagi sekolah biasa, Siang ketemu lagi. Kalau Pesantren, kita harus tega pak-bu” tambahnya.

Ustadz Roby, selaku Kepala Sekolah SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Kudus menambahkan bahwa di selenggarakannya acara ini agar para wali santri lebih mengenali Pondok Pesantren yang akan menjadi tempat menuntut ilmu, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antara pihak pesantren dan wali santri. (Endah & Novi/SMP | Editor: Realis Fachry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *