26 Juli 2019
Comments 0
Category News dan Info
26 Juli 2019, Comments 0

Hidayatullahkudus.com – BBI (Bahagia Bersama Indonesia) bekerja sama dengan SMP-SMK Luqman Al Hakim Kudus mengadakan Seminar yang bertajuk ‘Save Humanity Palestina’, Kamis pagi (25/7) di Aula Putri SMP Islam Integral Luqman Al Hakim Kudus. Acara ini dihadiri oleh ratusan santriwati mulai dari kelas VII hingga kelas X.

Kegiatan bertajuk ‘Save Humanity Palestina’ ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa empati dan solidaritas siswa terhadap penderitaan yang dialami saudara-saudara Muslim Palestina akibat kezaliman pemerintahan Israel. Pembicara dalam acara ini adalah Syekhah Zainab N Matar dari Palestina. Beliau datang langsung ke Indonesia khususnya di Kudus yaitu untuk syiar Islam tentang palestina, serta menjalin ukhuwah.

Beliau menceritakan keadaan saudara muslim kita di Palestina akibat kejamnya kaum zionis. Lalu beliau mengimbuhkan motivasi untuk tetap mengamalkan Al-Quran dan jangan patah semangat untuk menghafal Al-Quran.

“Lebih baik hafal 1 juz tetapi tuntas ketimbang hafal 30 Juz tetapi ketika di suruh hafal juz 28 malah tidak bisa” ujar Ibu Umi Salamah selaku penerjemah Syekhah Zainab.

Salah satu Santriwati Islam Integral Luqman Al Hakim Kudus, Leila Nurul (Kelas 9) menjelaskan bahwa acara ini sangat bermanfaat, karena dari sini kita bisa mengetahui keadaan yang benar-benar terjadi dengan saudara kita di Palestina, yang dimana berita mengenai mereka sering diputar balikkan.

“Saya di sini sangat bersyukur dan harus tetap semangat belajar serta menghafal Al-Quran. Dan malu dengan teman-teman disana (Palestina), karena mereka pantang menyerah dalam belajar dan beribadah, walaupun dengan keadaan yang seperti itu dan minimnya fasilitas” tambahnya.

Selain itu, Santriwati SMP – SMK Luqman Al Hakim Kudus juga menyerahkan donasi penggalangan dana yang langsung di serahkan kepada Syekhah Zainab untuk bisa disalurkan kepada saudara-saudara Muslim di Palestina.

Ustadzah Amanah, selaku Guru SMP Luqman Al Hakim Kudus berharap dengan adanya kegiatan ini memberi kesan positif dan mendalam pada diri santriwati, yang dalam wujud nyata seperti aktivitas penggalangan dana kemanusiaan untuk saudara-saudaranya di palestina.

“Selaras dengan ikatan persaudaraan di atas keimanan, maka sudah semestinya setiap muslim memberikan bantuan dan memohon dengan sangat kepada Allah dengan do’a yang di iringi rasa penuh harap kepada-Nya” tambahnya. (Endah & Novi/SMP | Editor: Realis Fachry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *